Ibadah lintas generasi menjadi salah satu program pembiasaan di lingkungan PPPK Petra. Dimana siswa dilibatkan untuk melayani pada kegiatan kerohanian di jenjang yang berbeda.  Lewat ibadah lintas generasi ini diharapkan anak dapat memperkuat ikatan spiritual antara berbagai generasi dalam persekutuan siswa PPPK Petra.  Melalui ibadah ini diharapkan anak-anak dapat  belajar untuk mengambil bagian dalam pelayanan dari berbagai jenjang yang berbeda untuk saling mendukung dan mendoakan satu dengan yang lain.

Pada hari Jumat, 23 Februari 2024  siswa TK Kristen Petra 10 kelompok B memimpin ibadah lintas generasi di SD Kristen Petra 10. Saat kami tiba, kakak-kakak SD kelas 1-3 sudah berkumpul di Aula. Ibadah diawali dengan menyanyi lagu “I Love You Jesus “ yang dipimpin oleh Nuel,  kemudian dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh Nicole. Sebelum mendengarkan Firman Tuhan kami menyanyikan satu lagu pujian “Kubuka Alkitab” yang dipimpin oleh Tobias. Firman Tuhan dipimpin oleh Ibu Amanda Stivani EmiliaTanebeth, S.FII. dengan tema “Mencari Hikmat”. Dari renungan itu kita menjadi mengerti betapa pentingnya hikmat karena dengan hikmat anak-anak Tuhan dapat tahu apa yang Tuhan mau kita lakukan. Jangan lupa berdoa dan memohon hikmat dari Tuhan.

Setelah Firman Tuhan selesai dilanjutkan dengan menyanyi lagu “Yesus Kupanggil” yang dipimpin oleh Karin. Doa Syafaat dan pujian penutup dipimpin oleh Matthew dengan lagu “S’perti Kasihmu” dan doa berkat. Tidak terasa ibadah lintas generasi selesai, kami merasa senang sekali dapat melayani Tuhan bersama Kakak-kakak kelas 1-3. Wah….kakak-kakak SD terlihat  senang sekali dan mereka dapat beribadah dengan khidmat. Ibadah ini dapat membawa sukacita bagi semua orang.

Itulah teman-teman kegiatan ibadah lintas generasi kami. Tunggu cerita kami selanjutnya ya…. Sampai jumpa lagi……

Loading