Pada hari Jumat, 16 Februari 2024 mama atau papa datang ke sekolah untuk mengikuti kegiatan parenting agar mama papa dapat mendidiku sampai aku besar nanti. Parenting disampaikan oleh Bapak Made D. Rama A., M.Psi. yang seorang Psikolog dari Fakultas Psikologi UKWMS. Mama atau papa belajar banyak hal terutama generasi anak-anak yang sudah mengenal teknologi sejak dini. Karakter anak yang harus dipahami agar dapat ditingkatkan secara optimal, selain itu juga belajar bagaimana jika mengalami kendala saat mendidikku seperti bullying yang masih kadang terjadi tanpa disadari oleh orang-orang disekitar kami.

Mama papa juga diberikan tips agar anak tidak terkena bullying yaitu katakan yang mengajarkan anak untuk membela diri secara verbal contohnya “jangan ganggu, aku tidak takut”, hindari mengajarkan kepada anak untuk menghindar bukan lari, laporkan mengajarkan anak untuk berani melaporkan setiap kejadian pada guru, orang dewasa di sekitar anak. Mama papa juga belajar tentang temperamen dan gaya belajar setiap anak. Walaupun mama papa sibuk bekerja tetapi juga harus meluangkan waktu beraktivitas bersama, eksplorasi dan memberikan semangat dan dukungan. Selain itu juga diajarkan cara berkomunikasi positif pada anak. Wah…. papa atau mama pasti semakin bersemangat untuk membimbing dan mendidik aku sampai besar nanti.

Setelah selesai mengikuti kegiatan parenting sekarang giliran mama atau papa bersama dengan anak-anak. Kami duduk bersebelahan dengan mama atau papa sehingga dapat bercerita bersama, saling memeluk, memberikan pujian buat hasil karya yang dibuat.  Kami juga bermain game bersama. Kami berdiri berhadapan dan mulai mengikuti instruksi yang diberikan oleh bu guru. gamenya itu kami bermain bergantian memegang anggota badan kepala, pundak, lutut  sesuai instruksi yang diberikan giliran mama dulu yang main kemudian bergantian dengan anak-anak. Wouw…. seru sekali dapat bermain bersama mama atau papa di sekolah. Setelah bermain game kami juga melihat sebuah film yang menceritakan betapa berharganya waktu bersama dengan keluarga. Setelah itu saatnya mama atau papa diajak mendoakan anak-anaknya. Mama atau papa memeluk dan mendoakan kami.

Setelah selesai mendoakan giliran anak-anak memberikan persembahan yang terbaik buat mama atau papa. Anak-anak sudah mempersiapkan penampilan hari ini melalui kegiatan pembinaan bakat anak. Setiap anak menampilan talenta yang dimiliki ada yang menari tradisional, dance, flashmob, paduan suara, bermain pianika, menyanyi lagu mandarin, story telling, tari pita dan balet. Senang sekali saat mama papa memberikan tepuk tangan setiap melihat penampilan kami. Mau tahu keseruan kami yuk lihat IG TK Kristen Petra 10 tkkristenpetra10 dan Youtube juga ya di PETRA 10             CHRISTIAN KINDERGARTEN

Itulah teman-teman kegiatan kami bersama dengan orang tua, rasanya senang sekali dapat mengikuti kegiatan bersama mama atau papa yang pasti seru dech…… Teman-teman masih ingin tahu keseruan kami? Ditunggu cerita kami lagi ya…. Sampai jumpa lagi……

Loading