Halo… senang bertemu lagi dengan teman-teman..

Kali ini kami punya cerita baru yang menarik lho! Tentu saja ceritanya ada di TK Kristen Petra 10… saat kami siswa kelompok A dan B bersama-sama mengikuti kegiatan yang seru di hari Jumat, 25 Agustus 2023. Mau tahu nggak ada kegiatan apa ya??! Yup..kami mengikuti karnaval.

Ada yang tahu apa itu karnaval? Karnaval adalah pawai dalam rangka perayaan. Nah.. karena masih dalam sukacita merayakan kemerdekaan bangsa Indonesia, maka pada karnaval ini kami semua memakai baju daerah, ada yang baju dari Bali, Madura, Kalimantan, Jawa, dan daerah yang lain yang ada di Indonesia. Keren kan?

Saat karnaval, kami berjalan beriringan sambil membawa dan memakai hasil karya yang kami buat pada kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang pertama di sekolah. Kami membuat berbagai macam hasil karya dari bahan dasar kardus bekas dan setiap kelas mempunyai tema sendiri lho.. seperti tema bunga, binatang, budaya Jawa, alat transportasi, hasil bumi, dan Bhinneka Tunggal Ika. Semuanya itu untuk memperkenalkan Indonesia yang sangat kaya dan penuh keanekaragaman.

Kami merasa senang sekali dapat menunjukkan hasil karya pada papa, mama, teman-teman dan orang lain. Kami juga merasa bangga dapat mengenalkan keanekaragaman budaya Indonesia, salah satunya melalui pakaian daerah yang kami kenakan. Tidak hanya itu… kami pun belajar tentang kerja sama dan saling tolong-menolong dengan teman dalam menyelesaikan hasil karya.

Nah.. teman-teman juga harus bangga ya jadi bagian dari bangsa Indonesia, saling bekerja sama dan tolong-menolong. Semangat!!!

Loading