Teman-teman…perkenalkan ya… Nama saya Marco bersekolah di TK Kristen Petra 10 Kelompok B-1. Mau cerita nich. Pada hari Selasa, 15 Agustus 2023 mengikuti jalan sehat di sekolah bersama Ibu guru dan teman-teman dari TK Kelompok B dan A.  Siapa yang suka mengikuti jalan sehat? Pasti teman-teman juga suka. Jalan sehat olahraga yang mudah dilakukan. Saya senang sekali dapat mengikuti jalan sehat. Kami mulai berjalan dari dalam kelas ke lobby menuju lapangan olahraga kakak SMP yang ada di samping sekolah. Udara pagi dan sinar matahari yang hangat mengiringi langkah kami.  Ibu guru mengingatkan supaya kami berbaris dengan rapi, tertib  dan tetap berhati-hati agar tidak jatuh. Ketika sampai di lapangan olahraga terlihat Kakak SMP sedang bermain basket. Wah seru sekali ya… Marco ingin cepat besar supaya dapat bermain basket juga. Setelah mengelilingi lapangan, akhirnya kembali ke kelas untuk mengikuti kegiatan selanjutnya.

Ternyata di dalam kelas sudah tersedia makanan dan minuman sehat. Ada makanan nagasari dan jagung rebus serta minuman sari kacang hijau. Setelah cuci tangan kami menikmati bersama-sama. Siapa yang pernah makan nagasari? Rasanya enak lho teman-teman…. Nagasari adalah salah satu makanan tradisional dari Indonesia terbuat dari pisang yang dibalut dengan tepung, diberi gula dibungkus dengan daun pisang kemudian dikukus.  Jagung rebus yang diberikan rasanya manis dan membuat kenyang. Teman-teman banyak yang suka, ada yang nambah nagasari dan jagung rebus juga lho…

Mari teman-teman….. Belajar menjaga kesehatan dimulai dari diri sendiri dengan berolahraga dan makan makanan yang sehat. Tidak hanya itu, kami juga belajar mengenal salah satu makanan khas Indonesia seperti nagasari dan jagung rebus yang sudah kami makan tadi. Inilah cerita Marco teman-teman……. Sampai jumpa lagi pada cerita selanjutnya.

Loading