Sekolah memberikan banyak pengalaman yang menarik untuk anak setiap harinya. Itulah yang dilakukan oleh TK Kristen Petra 10. Berbagai aktivitas dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan mengoptimalkan perkembangan anak, termasuk juga pengenalan akan Tuhan Yesus sehingga pada tanggal 27 Juli 2023 mengadakan ibadah awal tahun ajaran dengan tema “Manut Dalan-E” yang diikuti oleh anak-anak kelompok A dan B.

Pada awal kegiatan anak-anak  bernyanyi memuji Tuhan, berdoa dan mendengarkan firman yang disampaikan oleh Ibu Victoria Woen, M.Th. Saat membawakan firman, Ibu Victoria mengajak anak-anak untuk bermain terlebih dahulu. Empat  anak diminta untuk maju ke depan. Tiga orang diantaranya ditutup matanya menggunakan kain, sementara yang satu orang tetap dibuka matanya. Nah… coba tebak kira-kira mereka diminta untuk melakukan apa ya…?

Begini permainannya… Anak yang matanya tidak ditutup menjadi pemimpin untuk teman-temannya yang matanya ditutup. Ia harus menuntun teman-temannya tersebut untuk berjalan sampai ke tujuan. Kira-kira apa yang terjadi ya kalau teman-temannya tidak mau mengikuti perintahnya? Tentu saja mereka akan salah jalan. Tapi kalau mereka mengikuti perintah pemimpinnya, pastinya mereka akan sampai tujuan dengan selamat.

Itulah yang disampaikan oleh Ibu Victoria kepada anak-anak. Anak-anak harus taat kepada pemimpin. Pemimpin yang dimaksud tentu saja harus yang benar-benar dapat dipercaya, dapat menjaga dan menyelamatkan kita, yaitu Tuhan Yesus. Kita semua harus taat dan mengandalkan Tuhan Yesus dalam segala hal agar semakin hari semakin bertumbuh lebih baik dan tidak salah jalan, seperti yang tertulis dalam kitab Yesaya 40:31. Ayo mulai sekarang kita selalu mencari dan mengandalkan Tuhan Yesus, dengan cara bernyanyi memuji Tuhan, rajin berdoa, dan rajin ke gereja.

Tuhan Yesus Memberkati kita semua!!

Loading