Masa pengenalan lingkungan sekolah menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan bagi anak-anak TK Kristen Petra 10 kelompok A dan B. Untuk menyambut awal tahun ajaran baru 2023/2024. Bagaimana kesenangan Demia dalam mengikuti MPLS tanggal 17 Juli 2023? Mari kita dengarkan cerita Demia……

Halooooo teman-teman apa kabar?

Hari ini saya sangat gembira karena ini adalah hari pertama saya masuk sekolah di TK Kristen Petra 10 Surabaya. Ya, setelah menikmati liburan yang panjang mulai tanggal 16 Juli 2023 ini saya dan teman-teman sudah memulai kegiatan di sekolah. Eh sekarang saya sudah TK B lho, semakin bertumbuh besar dan semakin hebat. Pagi ini saya memasuki kelas baruku dan bertemu dengan teman-teman yang baru juga. Ibu guru menyambut di depan kelas. Kami mengawali kegiatan pagi dengan menyanyi dan berdoa bersama. Setelah itu ibu guru memperkenalkan diri dan dilanjutkan dengan perkenalan dengan semua murid. Satu persatu kami mengucapkan salam menyebutkan nama masing-masing. Wah ternyata teman-temanku banyak juga yaaaa! Setelah berkenalan, ibu guru mengajak kami untuk mengingat kembali aturan yang ada di sekolah, mulai dari jam masuk sekolah, seragam yang dipakai setiap harinya dan juga tentang tata tertib di saat belajar. Kami juga diajak berkeliling sekolah dan melihat taman serta kolam ikan kesayangan kami. Wah ikannya jadi tambah besar ya, sahut temanku saat melihat ikan yang ada di kolam. Tak lupa kami juga bermain di playground favorit kami, asik sekali.

Setelah itu kami kembali ke kelas dan melanjutkan kegiatan dengan bermain bersama. Eh ibu guru juga mengajak kami membuat berbagai kreasi yang lucu dan unik. Hari ini kami membuat mainan berbentuk tangan yang dapat ditiup, wah….. senangnya. Kami menempel dan menghias sendiri, kan kami anak mandiri. Besok kami juga akan membuat jam tangan kreasi kami. Saya dan teman-teman jadi semakin tidak sabar untuk membuatnya. Tidak hanya murid TK B yang melaksanakan kegiatan menarik, tetapi adik-adik TK A juga kelihatan senang dan semangat di sekolah. Mereka menyanyi, menari dan bermain bersama. Ternyata sekolah memang sangat menyenangkan ya, bagaimana dengan teman-teman? Ayo semangat belajar dan bermain di sekolah!

Loading