Pada hari Kamis, 13 Juli 2023, TK Kristen Petra 10 mengadakan parenting dengan tema “Orang Tua Hebat, Anak Hebat!” untuk orang tua siswa kelompok A dan B baru tahun ajaran 2023/2024. Kegiatan ini mengundang narasumber yang profesional, yaitu Dra. Lanny Herawati. Pada kesempatan ini, Ibu Lanny membagikan pengalaman dan pengetahuannya menjadi orang tua yang hebat.

Apa  yang dimaksud orang tua hebat? Apakah yang memiliki pendidikan sangat tinggi atau memiliki pekerjaan yang menghasilkan banyak uang atau yang lainnya? Ternyata bukan!

Orang tua hebat itu bukan dilihat dari pendidikan yang tinggi atau karier yang bagus, tetapi orang tua yang berusaha “masuk” dalam dunia anak agar dapat memahami kebutuhan dan pergumulan anak, yang selalu mengajarkan nilai kehidupan dan iman, melakukan otoritas yang diberikan oleh Tuhan secara konsisten dan sehati antara papa dan mama namun bukan otoriter, orang tua yang membangun hubungan intim dan kreatif dengan anak, mengembangkan anak dalam aktivitas yang positif aktif. Tentunya ada tips untuk menjadi orang tua hebat, antara lain fokus pada pengajaran yang benar, menjadi teladan yang berintegritas, tekun mendidik, jujur, berjiwa besar mengakui kesalahan, mengasihi, penuh kesabaran, dan menghargai anak dengan takut akan Tuhan.

Wah.. apa para orang tua dapat melakukannya ya? Tentunya para orang tua di TK Kristen Petra 10 pasti dapat melakukannya asalkan selalu meminta hikmat pada Tuhan Yesus.

Dengan begitu, suatu saat nanti anak-anak akan menjadi anak yang BEST. Anak yang Behave (memiliki karakter Kristus), Emphatic (penuh kasih), Smart (memiliki talenta pribadi yang dikembangkan), serta Tough (tangguh dan tegar menghadapi kesulitan).

Selamat menjadi orang tua hebat. Tuhan Yesus Memberkati!

Loading