Hallo teman-teman semuanya…Bagaimana kabarnya? semoga sehat selalu yah semuanya.

Jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi, minum vitamin dan minum air putih yang banyak.

Temen-teman kalau ke sekolah diusahakan membawa air minum dengan botol minum atau tumbler ya !, tapi kalo sudah terlanjur membawa botol minum kemasan tidak masalah kok. Hanya… Jangan lupa untuk membuang sampahnya di tempat sampah ya..

Taukah teman-teman kalau sampah yang kita buang  akan dipilah oleh petugas kebersihan  mana yang bisa didaur ulang atau tidak. Apa sih daur ulang itu? Daur ulang sampah adalah kegiatan mengolah sampah untuk dijadikan produk/barang baru misalnya menjadi vas bunga, tas belanja, ataupun celengan. Sampah yang bisa didaur ulang salah satunya adalah sampah plastik. Mengapa sampah plastik harus didaur ulang? Karena sampah plastik membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dapat terurai.

Kali ini, aku diajak ibu guru untuk mengenali berbagai barang yang sudah tidak  digunakan lagi tetapi  dapat didaur ulang dan menjadi barang yang bermanfaat.  Aku akan membuat benda dari botol bekas, kaleng cat dan kardus menjadi celengan. Kami memanfaatkan celengan itu untuk menabung. Selain bermanfaat mengurangi sampah, juga dapat digunakan untuk mengajrakan kami bertekun dengan menabung.

Ini ceritaku mendaur ulang sampah menjadi celengan. Semoga teman-teman semuanya juga bisa membuat sesuatu dari sampah daur ulang. Agar lingkungan kita menjadi bersih dan sehat. Sampai jumpa lagi. Tuhan Yesus memberkati.

Loading