“Hai sapi… kamu kenapa kok lemes terus ?”
“Iya..aku lagi lapar. Aku minta dong makananmu..”
“uhhh… kamu ini.. makanya kamu jangan tidur terus. Tadi dibangunin gak mau..”

Itulah cerita tentang sapiku yang lemes karena belum makan. Padahal sudah dibanguni lho… tapi sapiku itu gak mau bangun.. sukanya tidur terus. Jadinya sekarang lapar deh. Kasihan juga ya sapiku!

Ohya.. teman-teman belum tahu ya kalau aku punya sapi. Sapiku itu lucu sekali lho!! Hidungnya berwarna merah muda, punya 2 tanduk kecil yang warnanya kuning. Badannya putih ada corak hitamnya… dan dia terbuat dari kertas. Aku suka sekali mengajak dia bicara. Biasanya kalau aku mau bicara dengan sapiku, aku memasukkan jari-jariku ke dalam kepalanya, jadi dia bisa bergerak-gerak. Keren kan!! Teman-temanku kelompok A TK Kristen Petra 10 juga punya sapi lho, tapi sapi kami tetap berbeda-beda.

Penasaran ‘kan kenapa kami bisa punya sapi???!

Begini ceritanya… hari Senin, 30 Mei 2022 bu guru mengajak kami membuat boneka tangan sapi untuk mengingatkan kembali kalau kita memiliki binatang ternak yang bisa menghasilkan manfaat seperti bisa dimakan dagingnya, diminum susunya, kulitnya bisa dijadikan baju, dan masih banyak lagi manfaatnya. Salah satu binatang ternak itu adalah sapi.

Nah.. kami membuat sapi-sapi kami dari kertas. Lalu kami tempeli mata, hidung, mulut, tanduk dan diberi warna sesuai kesukaan kami. Begitu ceritanya.. kenapa aku dan teman-temanku punya sapi.. eh.. boneka tangan sapi. Seru kan!! aku jadi bisa bermain cerita dengan boneka sapiku dan teman-teman.

Hmmmm…. coba bayangkan!! Bonekanya aja berguna apalagi sapi aslinya ya??!

Loading