“Penjahit??? Nama apa itu ya?!”
“Ada yang pernah dengar nggak??”

Kalau aku pernah dengar sih mama bilang kalau mau pergi ke penjahit. Tapi aku nggak tahu penjahit itu apa. Kebetulan hari Selasa, 11 Februari 2020, bu guru bercerita tentang penjahit pada kami, murid kelompok A TK Kristen Petra 10.

Ternyata.. penjahit itu adalah orang yang kerjanya menjahit pakaian seperti kaos, kemeja, celana, rok untuk laki-laki dan perempuan. Nah.. supaya bisa menjahit, penjahit menggunakan peralatan mesin jahit atau menjahit dengan tangan memakai jarum tangan. Hasil jahitannya nggak cuma berupa pakaian saja, tapi juga bisa berupa taplak meja, sapu tangan, tirai, dan masih banyak lagi, termasuk seragam sekolah yang kita pakai.

Hebat kan! Tidak semua orang bisa melakukannya lho! Aku dan teman-teman saja harus benar-benar berhati-hati ketika diajak bu guru untuk menjahit taplak meja kecil. Salah jahit, jelek deh jadinya!!

Tapi.. kalau kita mau terus mencoba dan berlatih… lama-kelamaan pasti semakin bisa menjahit dengan hasil yang bagus, seperti taplak meja jahitanku ini. Bagus kan!!!

Tetap semangat ya!!!

Loading